Ahli Waris Muhammad Jabir, PKD Kelurahan Berua Terima Santunan
Humas Bawaslu Kota Makassar

Admin Bawaslu 25 Mar 2021, 15:14:29 WIB
Ahli Waris Muhammad Jabir, PKD Kelurahan Berua Terima Santunan

Keterangan Gambar : Sosialisasi BPJS dirangkaikan dengan penyerahan santunan kepada ahli waris almarhum Muh. Jabir di Kantor Bawaslu Kota Makassar


Makassar, Bawaslu Kota Makassar-  Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Makassar bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) menyerahkan santunan jaminan kematian kepada alhi waris Muhammad Jabir, PKD Kelurahan Berua Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar yang meninggal pada saat bertugas sebagai pengawas Ad- Hoc pada Tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar Tahun 2020 lalu.

Penyerahan santunan tersebut dirangkaian dengan kegiatan Sosialisasi Program BPJS Program Mandiri/ Bukan Penerima Upah yang bekerjasama dengan Bawaslu Kota Makassar dan dilaksanakan di kantor Bawaslu Kota Makassar Jalan Hertasning No. 11 Kota Makassar pada Jumat (12/3/2021) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu Kota Makassar mengatakan bahwa almarhum Muhammad Jabir adalah salah satu PKD Bawaslu Kota Makassar yang meninggal saat melaksanakan tugas sehingga ahli waris berhak memperoleh santunan. Sebab, hal ini sesuai dengan program perlindungan Bawaslu Republik Indonesia kepada para pengawas Ad-hoc yakni Panwascam, PPKD dan PTPS selama melaksanakn pengawasan Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020.

“Bapak almarhum Muhammad Jabir ini adalah PKD kita di Kelurahan Berua yang meninggal saat melaksanakan tugas, sehingga hari ini kami atas nama Bawaslu Kota Makassar beserta BPJS menyerahkan santuan kepada ahli waris almarhum sebagai bentuk komitmen Bawaslu dengan BPJS dalam memberikan perlindungan kepada jajaran pengawas Ad- Hoc dalam Pilkada Serentak Tahun 2020.” Ungkap Nursari.

Adapun nilai santunan yang diserahkan kepada ahli waris almarhum Muhammad Jabir sebesar Rp. 42.000.000.00,- (Empat puluh dua juta rupiah).

 

Penulis : Abd. Wahizal

Editor   : Muh. Aris Akin




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment