Bawaslu Makassar Hadiri Rapat Evaluasi Pilkada Serentak 2020
Humas Bawaslu Kota Makassar

Admin Bawaslu 30 Mar 2021, 13:40:10 WIB
Bawaslu Makassar Hadiri Rapat Evaluasi Pilkada Serentak 2020

Keterangan Gambar : Ketua Bawaslu Kota Makassar hadir dalam Rapat Evaluasi pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh KPU Kota Makassar


Makassar , Bawaslu Kota Makassar- Badan Pengawas Pemilihan Umum hadiri Evaluasi Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh KPU Kota Makassar, Selasa (30/1/2021) bertempat di Hotel Aryaduta Makassar.

 

Selain Ketua Bawaslu Kota Makassar Nursari, kegiatan ini dihadiri oleh beberapa Stakeholder Polrestabes Makassar, Dandim 1408 BS Kota Makassar, Bapenda Kota Makassar, Disdukcapil Kota Makassar, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar, serta beberapa perwakilan dari media baik cetak maupun online.

 

Ketua KPU Kota Makassar, Farid Wajdi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Makassar karena telah membuka komunikasi yang intens selama tahapan pilkada tahun 2020, sehingga Sengketa pemilihan tidak terjadi di setiap tahapan Pada Pemilihan Wali kota dan Wakil Wali kota Makassar Tahun 2020.

 

Selanjutnya Ketua Bawaslu Kota Makassar Nursari, menyampaikan bahwa ada beberapa catatan terkait pemilihan Walikota dan Wakil Wali Kota Makassar Tahun 2020. Bahwa sejatinya dalam pemilihan serentak Tahun 2020 masih banyak celah regulasi yang harus dikaji kembali. terbukti dalam beberapa pelanggaran yang Bawaslu proses, Kami selalu melibatkan KPU kota Makassar selaku Ahli untuk menjelaskan pandangan terkait regulasi tersebut.

 

Kemudian, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar Nur Ashari yang akrab disapa Anca juga mengapresiasi kerja-kerja Bawaslu kota Makassar karena telah membantu kami untuk mengawasi protokol kesehatan, dari beberapa kab/kota yang melaksanakan pilkada serentak di Sulawesi Selatan, Kota Makassar yang paling disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

 

Sebagai penutup, Komisioner KPU Kota Makassar Divisi Data Romi Harminto menyampaikan bahwa suksesnya Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar Tahun 2020 bukan milik KPU dan Bawaslu serta beberapa stakeholder, tetapi ini milik seluruh warga masyarakat Makassar yang mensukseskan Pemilihan Serentak Tahun 2020 di Kota Makassar.

 

Penulis  : Zulkifli

Editor    : Muh. Aris Akin




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment