Bawaslu Makassar Rancang Kegiatan di Masa Non Tahapan
Humas Bawaslu Kota Makassar

Admin Bawaslu 05 Feb 2021, 23:54:26 WIB
Bawaslu Makassar Rancang Kegiatan di Masa Non Tahapan

Keterangan Gambar : Rapat rutin bawaslu Kota Makassar Membahas Rancangan Program kegiatan Tahun 2021


Makassar, Bawaslu Kota Makassar- Perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Serentak (Pilkada) Tahun 2020 telah usai sehingga untuk beberapa waktu kedepan otomatis tidak ada kegiatan yang berhubungan dengan tahapan teknis. Namun, bagi Bawaslu Kota Makassar meskipun pada masa non tahapan pemilu dan pemilihan bukan berarti kegiatan vakum melainkan harus melakukan berbagai inovasi dan kreatifitas sehingga tetap melaksanakan kegiatan utamanya yang bersentuhan dengan masyarakat. Hal ini diungkapkan oleh Koordiv Pengawasan, Zulfikarnain disela- sela rapat rutin Bawaslu Kota Makassar di ruang Media Center Bawaslu Kota Makassar pada Jumat (5/2/2021).

 

“Meskipun saat ini kita berada pada masa non tahapan, maka bukan berarti kegiatan juga kosong namun saatnya kita berupaya untuk memikirkan kemudian merancang kegiatan apa saja yang bisa dimaksimalkan di tahun 2021 ini sehingga Bawaslu tetap eksis dan hadir dimasyarakat.” Ungkap Zulfikarnain.

 

Rapat rutin yang dilaksanakan kali adalah membahas tentang rancangan kegiatan Bawaslu Kota Makassar Tahun 2021 yang akan dilaksanakan pada masa non tahapan. Kegiatan ini di hadiri oleh ketua dan anggota Bawaslu Kota Makassar, Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Makassar beserta seluruh staf PNS dan PPNPNS Bawaslu Kota Makassar.

 

Sementara Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Makassar, M. Amsarizal Yunus dalam rapat tersebut lebih menekankan kepada kedisiplinan terhadap seluruh staf Bawaslu Kota Makassar sehingga seluruh program kegiatan yang telah dirumuskan nantinya dapat berjalan maksimal. “Saya berharap kepada seluruh staf agar tetap memperhatikan kedisplinannya meskipun saat ini tidak ada tahapan, karena banyak kegiatan yang akan kita programkan di masa non tahapan ini, silahkan berkreasi dan buat hal- hal yang menarik.” Tandasnya.

 

Sebagaimana diketahui bahwa pada bulan Januari lalu, Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan telah mengundang 24 Bawaslu Kabupaten/ Kota se Sulawesi Selatan untuk mengikuti rapat pembahasan RKA APBN Tahun 2021 dan rencana aksi bagi Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/ Kota yang dirangkaikan dengan penyerahan  RKA. Dalam RKA 2021 tersebut tertera beberapa kegiatan seperti desa sadar pengawasan dan anti politik uang, sosialisasi kemah pengawasan, sosialisasi duta bang bawas dan mba’ lula serta beberapa kegiatan lainnya.

 

Penulis/ Editor : Muh. Aris Akin

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment