KPU Makassar Lakukan Pemindahan Kotak Suara Pilwali Ke Gudang Arsip
Humas Bawaslu Kota Makassar

Admin Bawaslu 01 Feb 2021, 11:49:11 WIB
KPU Makassar Lakukan Pemindahan Kotak Suara Pilwali Ke Gudang Arsip

Keterangan Gambar : Pemindahahan Kotak Suara Hasil Rekap Tingkat Kecamatan dari Aula KPU ke Gudang Arsip KPU Kota Makassar


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar melakukan pemindahan Kotak Suara Hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara di Tingkat Kecamatan yang berada di Aula Kantor KPU Kota Makasar pada Senin (1/ 2/2021).

Pemindahan kotak suara yang sebelumnya ditempatkan di Aula Kantor KPU Kota Makassar kemudian dipindahkan ke Gudang Arsip KPU  Kota Makassar dilakukan sehubungan berakhirnya pelaksanaan tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Wali Kota Makassar Tahun 2020. Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Bawaslu Kota Makassar dan perwakilan dari Polrestabes Makassar.

Disela- sela kegiatan tersebut, Sekretaris KPU Kota Makassar Asrar Marlang mengatakan bahwa pemindahan kotak suara Hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara di Tingkat Kecamatan yang saat ini masih ditempatkan di Aula Kantor KPU Kota Makasar berdasarkan pertimbangan bahwa seluruh rangkaian tahapan telah berakhir dan tidak adanya permohonan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar. “Setelah ditetapkannya calon terpilih oleh KPU Kota Makassar dan kemudian tidak ada gugatan ke MK terkait hasil Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota tanggal 9 Desember 2020 lalu, maka dokumen saat ini dianggap sebagai arsip biasa dan tidak bersifat rahasia lagi, sehingga kita akan memindahkan ke gudang arsip”. Tutur Asrar.

Penulis : Abd. Wahizal

Editor   : Muh. Aris Akin




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment