Penyerahan Laporan Kinerja Bawaslu Makassar Pada Pilwali Makassar 2020
Humas Bawaslu Kota Makassar

Admin Bawaslu 02 Mar 2021, 12:25:40 WIB
Penyerahan Laporan Kinerja Bawaslu Makassar Pada Pilwali Makassar 2020

Keterangan Gambar : Koordinator Divisi SDM Bawaslu Kota Makassar Menyerahkan Laporan Kinerja Pada Tahapan Pelaksanaan Pilwali kota Makassar Tahun 2020


Jakarta, Bawaslu Kota Makassar- Penyerahan laporan pengawasan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar Tahun 2020 Divisi SDM dan Organisasi dilakukan secara serentak oleh Kabupaten/ Kota se Sulawesi Selatan yang melaksanakan pemilihan kepala daerah. Bertempat di Kantor Bawaslu RI di Jakarta, laporan Bawaslu Kota Makassar diantar langsung oleh Abdillah Mustari selaku Koordinator Divisi SDM Bawaslu Kota Makassar pada senin (1/2/2021).

 

Bawaslu Kota Makassar dalam Pilkada Serentak 2020 telah mengawal tahapannya dengan intensitas yang tinggi, hal ini juga dikemukakan oleh Zulkarnain Koordinator Divisi Pengawasan dan Sri Wahyuningsih Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran. Penyerahan laporan ini dikemas dalam forum yang berbeda dengan divisi lainnya, karena dilakukan secara serentak untuk 12 daerah yang berpilkada se Sulawesi Selatan yang dipimpin langsung oleh Koordinator Divisi Organisasi Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Hasmaniar.

 

Ketua Bawaslu RI yg juga selaku Koordinator Divisi SDM dan Organisasi dalam arahannya mengungkap peran Divisi SDM dalam mengawal tahapan pilkada, terutama dalam menyiapkan personil adhoc yang tangguh dalam pelaksanaan pilkada di masa pandemi. Berakhirnya tahapan Diviisi SDM kembali berkutat pada persoalan laporan kegiatan dan keuangan yang kembali menyita perhatian dan kerjasamanya bersama divisi lainnya dalam monay kolektif kolegial.

 

Laporan akhir kinerja ini bukan menjadi akhir peran Bawaslu, tetapi peran dan fungsi Bawaslu harus tetap eksis dalam melakukan sosialisasi dan pengawasan terhadap pendidikan politik. Lanjut ketua Bawaslu menyampaikan bahwa tahapan Pilpres dan Pilkada di Tahun 2024 dimulai tahapan pada Juli Tahun 2022.

 

Beliau juga memaparkan kondisi keuangan Bawaslu saat ini yang minim, sehingga membutuhkan upaya koordinasi dengan pemerintah daerah setempat untuk mendukung peran dan fungsi Bawaslu di daerah misalnya fasilitas mobilisasi dan perkantoran. Keberhasilan Bawaslu Kota Makassar tidak lepas dari dukungan pihak sekretariat yang dikomandani oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Makassar,  Amsarizal Yunus.

 

Penulis : Abdillah Mustari

Editor    : Muh. Aris Akin




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment