Rapat Koordinasi Nasional Perekrutan PTPS
Humas Bawaslu Kota Makassar

Admin Bawaslu 23 Nov 2020, 21:34:58 WIB
Rapat Koordinasi Nasional Perekrutan PTPS

Jakarta - Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Kota Makassar, Abdillah Mustari Menghadiri Koordinasi Nasional Evaluasi pelantikan dan evaluasi pelaksanaan teknis pertama pengawas TPS dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wkail Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020 bertempat di Ruang Rapat Lantai 3 Gedung TLC Bawaslu tanggal 18 s.d 24 Nopember 2020 yang  terbagi dalam tiga gelombang.

Rapat koordinasi tertanggal hari ini adalah gelombang terakhir yang diikuti oleh koordinator SDM Bawaslu Kab/Kota di empat propinsi, yakni Propinsi Papua, Papua barat, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Utara. Koordiv SDM Sulawesi Selatan yang juga sebagai Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan bersama kordiv SDM Bawaslu Kab/kota pada daerah yang melaksanakan pilkada 2020 di Sulawesi Selatan.

Dalam amanahnya Abhan, Ketua Bawaslu RI, menekankan kepada Bawaslu Kab/Kota dan propinsi, untuk melakukan pembekalan terhadap Pengawas TPS sebagai ujung tombak pengawasan dan penindakan dan memastikan TPS sehat dengan melakukan rapid tes sebanyak dua kali sebelum hari pemungutan suara.

Tambahnya, bahwa terdapat Jajaran pengawas pemilihan di beberapa daerah mengalami intimidasi, Bawaslu berupaya melakukan komunikasi dengan pihak Polri untuk mengembalikan rasa aman bagi pengawas pemilihan. Di akhir amanahnya Abhan menitipkan harapan agar PTPS kembali memperoleh bimtek kedua  dan kegiatan penguatan kapasitas selanjutnya.

Penulis : Abdillah Mustari




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment